Kafe Komedi, Tempat Makan Sekaligus Hiburan

Saturday, November 1, 2008

Dilihat dari namanya, kafe-kafe ini memang tidak sekadar menyuguhkan makanan yang menggiurkan. Karena selain itu juga bisa menyegarkan pikiran. Jadi kalau misal Anda sedang stres, patah hati atau bete, mengapa tidak mencoba kafe-kafe komedi ini yang dijamin membuat Anda terbahak-bahak sejak datang hingga pulang.

Canda Comedy Café Indonesia
The First Comedy Cafe in Indonesia

Memproklamirkan diri sebagai 'the first comedy cafe in Indonesia', Canda Comedy Cafe Indonesia memang menjadi pelopor kafe yang menampilkan unsur komedi di dalamnya. Tidak heran jika nama kafe ini mencantumkan komedi di dalamnya.

Tapi sebelum menamakan diri Canda Comedy Cafe Indonesia, kafe ini sempat bernama BOIM Cafe. Penggantian nama ini seiring dengan perpindahan lokasi kafe di beberapa tempat. Tapi kini Canda Comedy Cafe Indonesia ini menempati lokasi di Mall Pasar Festival, Jl.HR Rasuna Said Kav.C-22 Jakarta.

Kafe yang digagas oleh seorang entertainer kondang Indonesia Ramon P. Tommybens’ ini ternyata memberikan warna yang berbeda bagi perkembangan dunia kuliner dan entertainment. Konsep unik dan kreatif dari seorang Ramon P.Tommybens’ ini sudah berdiri sejak tahun 1997 lalu.

Kafe yang menghadirkan konsep suasana rumah ini terasa nyaman saat memasukinya. Sapaan hangat dan ramah dari para karyawan kafe menjadikan Anda seperti memasuki rumah sahabat atau pun teman Anda. Tatanan majalah dalam sebuah becak antik menyambut Anda di salah satu pintu masuknya. Beragam pernik seperti kaos oblong, celana panjang, piranti dapur, foto-foto, tulisan dan gambar lucu, serta barang-barang yang tak biasanya dipajang di sebuah kafe justru sengaja didekorasi di kafe yang dikelola Ade Namnung, komedian yang juga anak Ramon P.Tommybens’.

Kafe berkapasitas 200 tamu ini memang sering digunakan untuk acara-acara party dari para pelanggannya. Dalam setiap acaranya selalu mengandung unsur unik atau komedi. Seperti misalnya ketika pesta ulang tahun mengambil tema pajamas. Makanya semua pengunjung dan karyawan memakai piyama.

Meski mengusung tema entertainment, tapi untuk urusan menu makanannya, Canda Comedy Cafe ini juga jago. Menu yang ditawarkan sangat beragam dengan rasa yang luar biasa sekelas hotel bintang lima. Sebut saja Sop Iga Bakar, rasa iga bakarnya yang agak manis dan tekstur dagingnya yang empuk dipadu dengan kuah sop yang beraroma khas dan rasanya yang gurih akan membuat Anda lupa dengan yang namanya kolesterol.


Selain itu aneka camilan seperti Combro Pedes Mercon yang super pedas dan rasa oncom Cianjurnya yang gurih menambah nikmat saat menemani obrolan Anda. Belum lagi kesegaran Namnung Punch dan Es campur Comedy, semuanya menjadi lengkap dalam sajian menu pilihan Anda. Meski lezat dan sekelas hidangan hotel bintang lima, tapi Anda tidak akan bangkrut jika makan di Canda Comedy Cafe.

Karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Untuk menu makanan mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 58 ribu, sedangkan untuk minumannya mulai Rp 17 ribu hingga Rp 35 ribu. Tapi untuk minuman beralkohol tentu ditawarkan dengan harga yang berbeda.
*teks asih ratnasih, foto dwi n hadi

Lt.GF 05-06 Mall Pasar Festival
Jl. HR Rasuna Said kav.C-22 Jakarta
Tlp: 021-9856 9288




Comedy Café
Café Latah Bintang Lima

Meski sama-sama menamakan kafenya dengan nama yang sama, yaitu mengambil unsur kata komedi, namun Comedy Cafe tentu berbeda dengan Canda Comedy Cafe Indonesia. Tapi untuk persamaannya, kafe ini memang mengusung unsur entertainmen terutama komedi. Dimana setiap karyawan atau tamu bisa unjuk kebolehan untuk menghibur para tamu.

Sementara perbedaannya, tentu Anda bisa merasakan sendiri. Coba tengok suasananya. Dengan berlokasi di Rooftop 10th floor di Plaza Semanggi Jakarta, Comedy Cafe menyuguhkan pemandangan yang indah. Hal itu benar-benar dirasakan para tamu yang datang ke kafe ini.

Ketika memasuki kawasan kafe, semilir angin sangat terasa. Tapi itu belum seberapa dibanding dengan pemandangan lucu di area Comedy Cafe itu. Tulisan dan gambar-gambar yang ‘nyeleneh’ yang dipajang di dinding kafe membuat para pengunjungnya memiliki penafsiran yang beragam dengan rasa humornya masing-masing.

“Lokasinya memang sengaja dicari yang terdekat dengan lokasi lamanya yaitu KTS, sehingga para pelanggan lebih mudah mencarinya. Tapi kita gak bisa sebebas waktu di KTS, karena aturannya harus menyesuaikan dengan aturan Plaza Semanggi. Tapi selama ini lancar-lancar saja dan konsumen pun malah tambah beragam,” lanjutnya.

Harga makanan dan minumannya pun sangat terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 45 ribu. Selain itu ada juga paket menu lainnya mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 90.000. Selain menu yang beragam, Comedy Café pun menawarkan suguhan menu untuk acara khusus seperti anniversary party, birthday party, talak party dan PHK party selain itu juga melayani outside catering jika ada yang memerlukannya.

Di kafe yang menampung sekitar 130 orang inside dan outside ini para pengunjungnya akan mendapatkan beragam suguhan menu mulai dari menu makanan hingga menu hiburan yang keduanya sama-sama memberikan kepuasan tersendiri bagi masing-masing pengunjungnya. Jika saat ini Anda sedang mencari tempat makan enak yang bernuansa rooftop sekaligus hiburan, tak salah jika Anda mengunjungi kafe di kawasan Plaza Semanggi ini.
* teks asih ratnasih, foto adiat

Rooftop 10th Floor, Plaza Semanggi-Jakarta
Tlp: 021-2553 6764

0 comments: